• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Diklatsar XXIV UKM PMI Unit Undiksha Singaraja

3 November
22:54 2019
3 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Setelah berlangsung selama 3 hari, Diklatsar ke-24 UKM KSR PMI Unit Undiksha yang dilaksanakan di Lapangan Yayasan Dana Punia Singaraja, Minggu (3/11/2019) siang, secara resmi ditutup Sekretaris PMI Kabupaten Buleleng Dr Gede Sandiasa S.Sos,M.Si.

Selaku pembina upacara penutupan, Gede Sandiasa mengatakan, KSR yang dilaksanakan setiap tahun dinilai penting, karena merupakan ujung tombak dari pengembangan SDM untuk memperkuat kapasitas PMI.

Disisi lain para instruktur di jajaran PMI Buleleng berupaya untuk meningkatkan kualitas metode pembelajaran dan kurikulum menyesuaikan kondisi kekinian terutama dengan lingkungan, kebencanaan dan perkembangan teknologi serta mengakses materi-materi dikembangkan di PMI Pusat. Ditunjang dengan para tenaga pelatih dari PMI Buleleng yang berkompeten di bidang masing masing.

“Perkembangan teknologi yang selalu mempengaruhi bagaimana supaya pembinaan KSR itu kita melibatkan pengetahuan teknologi yang ada, sehingga dalam waktu yang singkat, semakin banyak yang tersentuh dalam pelatihan-pelatihan ini,” ucapnya.

Salah seorang peserta, Diah mengaku senang seru mengikuti kegiatan ini walau untuk yang pertama kalinya dan banyak manfaat yang diperoleh melalui kegiatan Diklatsar tersebut, terutama berkaitan dengan pertolongan pertama.

“Pengalaman baru banget, apalagi diklatnya, bener-bener kerasa banget kebersamaannya di PMI,” tuturnya.

Ketua panitia, Ni Nyoman Lasmini mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mencetak dan menambah KSR PMI dengan jumlah peserta 32 orang dari unit markas dan unit Undiksha yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Materi yang diberikan diantaranya peranan KSR, sejarah gerakan, lambang gerakan, pendarahan dan syok, pembinaan penderita, asismen, logistik dan selter.

“Peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diberikan, mereka juga sangat semangat untuk mengikuti praktek-praktek, kan ada beberapa materi-materi ada isi prakteknya, mereka juga sangat antusias mengikuti praktek tersebut,” ungkapnya.

Lasmini menambahkan, lancar dan suksesnya kegiatan Diklatsar ke-24 UKM KSR PMI Unit Undiksha tidak terlepas dari koordinasi kebersamaan di antara semua peserta untuk menyamakan persepsi masing masing.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00