• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Yayasan Insan Mandiri Kampanyekan Konsumsi Olahan Hasil Pangan Lokal

17 October
09:02 2019
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Berbagai olahan pangan hasil garapan petani lokal di Kabupaten Buleleng dikemas menjadi aneka makanan dan minuman. Cara unik dan kreatif dengan mengolah pangan lokal tersebut terbukti mampu menarik perhatian siswa yayasan Insan Mandiri Denpasar unit Singaraja saat berlangsunganya acara peringatan Hari Pangan Sedunia.

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) oleh yayasan Insan Mandiri Denpasar unit Singaraja  yang dipusatkan di sekolah setempat, Rabu (16/10/2019) kemarin.

Ketua panitia kegiatan, Desy Minggarini mengatakan peringatan HPS sebagai bentuk kampanye kepada siswa untuk menggairahkan kembali makanan hasil olahan pangan lokal yang selama ini di anggap kurang menarik. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kesejahteraan petani di Kabupaten Buleleng.

“Peringatan HPS, kita coba kembangkan kuliner dari hasil pangan yang dikemas semenarik mungkin. Kita sajikan dengan kemasan yang menarik sehingga anak-anak antusias mencoba makanan,” ungkap Desy Minggarini.

Sementara hal senada diungkapkan Wakil Ketua Regio, Virma Andari Dewi. Peringatan Hari Pangan Sedunia melalui tema “Mencintai Pangan Lokal” untuk medorong kesadaran akan konsumsi makanan yang sehat.

“Dengan olahan yang menarik tentunya ini bisa menjadi pilihan utama bagi anak-anak, jadi tidak lagi dengan makanan cepat saji yang kurang baik untuk kesehatan,” pungkas Virma.

Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2019 oleh yayasan Insan Mandiri Denpasar unit Singaraja dirangkaikan dengan beragam kegiatan pentas seni dari masing-masing sekolah unit Singaraja bazzar serta lelang hasil bumi. (AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00