• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Terjunkan 270 Personel, Polres Buleleng Amankan Rapat Pleno KPU

5 May
20:31 2019
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat kabupaten pada Pemilihan Umum 2019 yang diselenggarakan oleh penyelenggara Pemilu, KPU Kabupaten Buleleng, berlangsung mulai hari ini Minggu (5/5/2019) sampai Senin (6/5/2019) di Hotel Aneka Lovina.

Guna mengamankan proses tersebut, jajaran Polres Buleleng menerjunkan 270 personel terdiri dari Polri 230 orang, 22 personel Brimob, 8 pecalang dan 10 personel dari Damkar, ditempatkan pada pos pos yang telah ditentukan.

Sebelum melaksanakan tugas Minggu pagi, seluruh personil mengikuti apel bersama, dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, S.I.K didampingi Kabag Ops, Kompol I Gede Wali, SH dan unsur pejabat utama Polres Buleleng dan Kapolsek jajaran. 

Kapolres Buleleng menyampaikan kepada seluruh personel peserta apel bahwa selama pelaksanaan Pemilu 2019 dari awal sampai dengan penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2019 di tingkat PPK berjalan dengan aman, damai dan sejuk, tidak ditemukan adanya masalah yang mengganggu keamanan. 

“Berikan situasi kondusif dan aman sehingga pelaksanaan penghitungan suara yang diselenggarakan KPU berjalan aman dan lancer,” tegasnya.

Diharapkan kepada seluruh personel agar memberikan pelayanan dan keamanan yang benar-benar membuat rasa aman serta nyaman bagi seluruh peserta Sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Suara tingkat kabupaten.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00