• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Gali Potensi dan Kreatifitas Remaja Melalui Lomba Jurnalistik Radio UNIPAS Singaraja

2 March
13:32 2019
6 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Putu Gede Arimbawa, siswa SMA Negeri 1 Sukasada memimpin perolehan juara Lomba Jurnalistik Radio yang digelar Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti Singaraja, Sabtu (2/3/2019).

Pada  katagori pembaca berita, Arimbawa berhasil meraih juara pertama, sedangkan di ajang penulisan berita menyabet juara 2. Sebagai penguasa papan atas dalam Lomba Jurnalistik Radio 2019 yang diselenggarakan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti Singaraja, siswa SMAN 1 Sukasada, Putu Gede Arimbawa mengaku banyak belajar dari media RRI terkait penulisan dan teknik membaca berita.

Dengan demikian logis kiranya jika pada lomba dimaksud, siswa kelas XI Jurusan Bahasa tersebut berhasil mewujudkan obsesinya sebagai penulis sekaligus pembaca berita radio.

“Saya sudah mempelajarinya dari ciri ciri radio itu, kayak hard news, soft news dan menurut saya itu termasuk cocok dengan saya. Ya saya sering dengar Radio RRI, saya juga searching di internet,” ucapnya.

Jika di ajang penulisan berita, Putu Gede Arimbawa hanya bercokol diperingkat ke-2, maka untuk juara pertama diraih Ni Luh Vira Armilayani dan Putu Siallia Werdiyanti hanya meraih juara ketiga. Untuk pembaca berita, juara 2 dimenangkan Putu Ketri Handayani dan di posisi ketiga diraih Ni Luh Vira Armikyni.

Identik dengan harapan generasi muda Buleleng seperti dilontarkan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum, Desak Rai Kutha Asriwijaya untuk tetap mencintai media RRI termasuk produk acara yang dimiliki, maka lembaga Unipas pun terpanggil untuk menggelar Lomba Jurnalistik  Radio di tengah era konvergensi media.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutuf Mahasiswa Unipas Singaraja, I Wayan Ryantika Suadnya yang diwawancarai RRI di tengah berlangsungnya lomba mengatakan, lembaga Unipas harus mampu menjadi pelopor penyebaran informasi yang benar dan layak dipercaya dengan memberi pengetahuan dalam penulisan berita melalui Lomba Jurnalistik Radio.

Apa yang menjadi target Unipas dalam mengembangkan daya nalar pelajar agar piawai dalam penyampaian informasi melalui Lomba Jurnalistik Radio diyakini akan terwujud, mengingat lomba yang digagas senat mahasiswa, ucap Dekan Fakultas Hukum, Dr I Nyoman Gede Remaja, SH, MH secara langsung dipraktekan terutama dalam penulisan informasi dalam bentuk berita.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang kami wajibkan dilaksanakan oleh senat mahasiswa. Melalui kegiatan ini mahasiswa bisa menyumbangsihkan berbagai ilmu dan kreatifitas bagi masyarakat, khususnya generasi muda,” ucapnya   

Selain berhak menerima piagam, kepada para jawara juga diberikan tropi yang diserahkan langsung usai pengumuman bagi para pemenang lomba.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00