• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Wabup Sutjidra Imbau Masyarakat Waspada Demam Berdarah

13 February
18:58 2019
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Tingginya angka penderita demam berdarah di Buleleng dalam dua bulan terakhir cukup mengkhawatirkan. Musim penghujan saat ini merupakan salah satu pemicu menyebarnya demam berdarah yang sebagian besar terjadi di wilayah Kota Singaraja dan Kecamatan Sukasada.

Mengantisipasi meluasnya demam berdarah di Kabupaten Buleleng, Wakil Bupati Nyoman Sutjidra mengimbau masyarakat agar waspada. Kegiatan yang paling efektif untuk mengantisipasi berjangkitnya demam berdarah, menurut Wabup Nyoman Sutjidra adalah melakukan gerakan 3 M, yakni menguras, menutup dan mengubur.

Pencegahan efektif untuk pemberantasan sarang nyamuk aedes aegypti adalah pola 3 M dengan gerakan PSN, yakni menguras genangan air, menutup tempat air dan mengubur barang bekas yang bisa menampung air,” ucap Wabup Sutjidra, Rabu (13/2/2019).

Terkait dengan adanya warga masyarakat yang terkena penyakit demam berdarah, Wakil Bupati Nyoman Sutjidra mengaku sudah memerintahkan perbekel dan lurah mengerahkan masyarakatnya melakukan gerakan kebersihan lingkungan untuk mengurangi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti sebagai penyebar berjangkitnya penyakit demam berdarah.   

“Yang paling efektif adalah PSN, pemberantasan sarang nyamuk. Kamis juga sudah sampaikan kepada atkeholder di desa dan kelurahan agar mulai masyarakat diajak bergotong royong membersihkan lingkungannya, sarang-sarang nyamuk ini,” imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00