• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Buleleng Programkan 3 Desa Miskin Dituntaskan Setiap Tahun

11 February
20:51 2019
3 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Dalam mengentaskan KK miskin di Kabupaten Buleleng, Bupati Putu Agus Suradnyana mempunyai program menuntaskan 3 desa di setiap kecamatan setiap tahun. Hal itu disampaikan bupati pada konsultasi publik persiapan musrenbang, di kawasan wisata Lovina, Senin (11/2/2019).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bertekad mengentaskan kemiskinan di daerahnya dengan cepat. Terkait dengan pengentasan kemiskinan di Buleleng, Bupati Putu Agus Suradnyana menyatakan mempunyai program dalam satu tahun mengambil 3 desa termiskin di masing-masing kecamatan untuk dituntaskan.

“Penuntasan angka kemiskinan ini harus dilakukan secara terpadu oleh masing-masing OPD,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang, Nyoman Genep mengungkapkan, untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Buleleng paling tepat dilakukan melalui peningkatan sektor pertanian.

“Melalui pertanian kita lebih mudah mengentaskan kemiskinan,” ucapnya.

Dengan ditunjuknya 3 desa di masing-masing kecamatan untuk dituntaskan dari KK miskin, berarti setiap tahun bisa dientaskan 27 desa. Sesuai data BPS tahun 2018, di Kabupaten Buleleng tercatat sebanyak 35.200 jiwa masyarakat miskin atau sekitar 5,6 persen dari jumlah penduduk Buleleng. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00