• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Arya Hibur Menpora Saat Mahasabha XI Peradah di Palangkaraya

6 November
04:07 2018
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Kongres Nasional Pemuda Hindu Indonesia (Mahasabha) XI dilaksanakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 1-4 Nopember 2018. Kegiatan yang rencananya dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, akhirnya dibuka Menteri Pemuda Olah Raga, Imam Nahrawi. Turut  hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama dan pejabat lainnya.

Ada hal menarik dari kegiatan tersebut, salah satu Putra Buleleng kelahiran Seririt, 4 Nopember 1988 dari Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak, yang juga pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng diundang langsung dari Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia untuk tampil dalam pembukaan Mahasabha.

Arya Suarnata, Senin (5/11/2018) kepada RRI menuturkan, saat itu dirinya dengan rasa bangga menyanggupi untuk menghibur kader-kader peradah dan masyarakat Palangkaraya di Kawala Convensial Hall Sabtu, 3 Nopember 2018.

Ia membawakan empat buah lagu yakni Mengejar Matahari, Meraih Bintang, Indonesia Jaya dan Gebyar-Gebyar yang mampu membuat suasana kongres semakin meriah. Teriakan kader-kader peradah dan masyarakat Palangkaraya menjadi pecah.

Bahkan ketika lagu Gebyar-Gebyar dinyanyikan secara histeris Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail didampingi Ketua Umum Peradah Indonesia, D. Sures Kumar dengan semangat jiwa muda ikut naik keatas panggung untuk bersama-sama menyanyikan lagu Gebyar-Gebyar sampai selesai. Masyarakat Palangkaraya pun semakin berteriak histeris melihat pemimpin mereka bernyanyi bak anak muda yang sedang menikmati panggungnya.

Menteri Pemuda Olah Raga, Imam Nahrawi dalam kesempatan tersebut juga sangat mengapresiasi Arya sebagai Pemuda Indonesia yang berprestasi. Beliau juga menyempatkan diri untuk membuat video ucapan selamat ulang tahun ke-30 kepada Arya, dengan harapan semoga Arya bisa nantinya membanggakan Indonesia dengan prestasinya dan sukses selalu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00