• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Asisten III Setda Buleleng Lepas 61 JCH Menuju Embarkasi Surabaya

5 August
21:52 2018
6 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana diwakili Asisten III Setda Buleleng, Ketut Asta Semadi, Minggu (5/8/2018) lepas 61 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Buleleng, daerah asal menuju embarkasi Surabaya.

Keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Buleleng dari daerah asal menuju embarkasi Surabaya, selain pelepasan utama dilakukan di depan Masjid Agung Jamik Singaraja, juga di Masjid Taufik Minallah Seririt, Masjid Darussalam Celukanbawang, Masjid Nurul Falah Yeh Biyu Patas, Masjid Nurul Hikmah Pemuteran dan Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak.

Bupati Buleleng dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten III, Asta Semadi menyambut baik kegiatan penyelenggaraan haji ini sebagai salah satu wahana untuk menyatukan pikiran guna mendapatkan kesejukan dan kedamaian kepada umat Islam pada khususnya dan masyarakat Buleleng pada umumnya.

Bupati Buleleng menegaskan, melalui penyelenggaraan jemaah haji Kabupaten Buleleng tahun 2018/1439 hijriah kiranya mampu menemukan hakekat kehidupan yang dilandasi oleh rasa tresna atau cinta kasih dengan konsep hidup menyama braya (gotong royong).

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng dalam sambutannya diwakili Kabag TU, Gede Sumerawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan persiapan penyelenggaraan ibadah haji sehingga berlangsung sesuai rencana.

Rata rata jamaah haji yang berangkat tahun ini adalah pendaftaran tahun 2012 daftar tunggu sekitar 5-6 tahun. Sebanyak 61 jamaah calon haji Kabupaten Buleleng yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2018/1439 hijriah masuk dalam rombongan 2,3,4 dan 5 bergabung dalam kloter 60 sub embarkasi Surabaya. Sesuai jadwal rombongan memasuki Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Minggu (5/8/2018) dan diberangkatkan menuju Jeddah Arab Saudi, Senin (6/8/2018) serta kembali ke Tanah Air tanggal 7 September 2018. (SN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00