• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Safari Kamtibmas Kapolsek Singaraja di Desa Baktiseraga

19 May
22:58 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Dalam rangka menggali informasi secara langsung di masyarakat, Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MM didampingi para Kanit, Panit dan Kasi Bhabinkamtibmas melaksanakan Safari Kamtibmas V di Aula Kantor Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Kamis (18/5/2017).

Maksud dan tujuan Kapolsek Singaraja melaksanakan program Safari Kamtibmas ke desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Buleleng, untuk  mendapatkan atau menggali informasi secara langsung dari masyarakat, mengenai permasalahan di desa dan mecarikan solusi pemecahannya secara bersama-sama, serta apa yang diinginkan berkaitan masalah pelayanan dan keamanan sesuai dengan Undang-Undang Kepolisian.

"Program Safari Kamtibmas ke desa-desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Buleleng ini kami laksanakan untuk silahturahmi, mendekatkan diri pada masyarakat dan juga untuk mendapatkan atau menggali informasi secara langsung dari masyarakat, mengenai permasalahan di desa dan nantinya kita mecarikan solusi pemecahannya secara bersama sama, dan apa yang diinginkan berkaitan masalah pelayanan dan keamanan", ucap Kapolsek.

Disamping hal tersebut juga untuk mengajak masyarakat memerangi narkoba yang merusak generasi penerus bangsa. Mensosialisaikan masalah intoleransi, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga ke-bhinekaan tanpa memandang suku, agama dan ras untuk menghindari perpecahan. Mengajak masyarakat mengembangkan daerah wisata dengan menggali potensi yang ada di wilayah setempat, serta senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghimbau para orangtua, menjaga putra putrinya agar tehindar dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja seperti balapan liar yang sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Perbekel Desa Baktiseraga I Gusti Putu Armada, Ak sangat mengapresiasi kehadiran Kapolsek beserta jajarannya dalam rangka Safari Kamtibmas serta berterima kasih atas kerja samanya dalam menjaga kamtibmas di Desa Baktiseraga. Perbekel juga menyambut baik upaya mengemas potensi yang ada di wilayahnya untuk mendukung pengembangan pariwisata sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kapolsek Singaraja dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi terhadap Linmas yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian di desa setempat dengan menyerahkan bantuan sarana berupa senter yang dapat membantu anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan Safari Kamtibmas melibatkan puluhan masyarakat dihadiri oleh Perbekel beserta staf desa, Klian Adat bersama staf, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta anggota PKK. (MAS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00