• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Bhabinkamtibmas Desa Pakisan Peduli Warga Disabilitas

19 May
22:27 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang memiliki kekurangan cacat fisik atau disabilitas, Bhabinkamtibmas Desa Pakisan Polsek Kubutambahan Polres Buleleng Aiptu Icening Sumandi, Jumat (19/5/2017) melakukan kunjungan ke rumah warga Gede Sulaka di Banjar Dinas Tegehe Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan yang menderita cacat fisik dari lahir.

Kisah Gede Sulaka ini sangatlah memilukan dimana dirinya yang dalam keadaan cacat fisik ditinggal pula oleh kedua orang tuanya dari sejak lahir hingga sekarang. Gede hanya dirawat oleh neneknya yang saat ini berusia sekitar 80 tahun.

Dalam tayap muka tersebut Babinkamtibmas Desa Pakisan memberikan nasehat dan penyemangat kepada Gede Sulaka, dan harus tetap tabah menjalankan hidup ini serta jangan putus asa.

Bhabinkamtibmas Desa Paskisan berjanji akan membantu melaporkan masalah ini ke Kaur Pemerintahan dan untuk diteruskan ke Dinas Sosial Kabupaten Buleleng agar mendapatkan kepedulian dari pemerintah serta untuk memberikan bantuan kepada Gede Sulaka.

Kapolsek Kubutambahan AKP I Komang Sura Maryantika, SH sangat mengapresiasi terhadap yang dilakukan anggotanya. Bhabinkamtibmas di masyarakat tidak hanya memberikan rasa aman dari gangguan kamtibmas semata, namun juga peduli terhadap kehidupan sosial warga binaannya, terutama yang membutuhkan bantuan di bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (MAS/SM)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00