• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kepergok Mencuri, EL Babak Belur Dipukuli Massa

27 February
09:47 2020
0 Votes (0)

Ketahuan mencuri di salah satu rumah warga di Jalan Damar Laut Kelurahan Pancuran Dewa Sibolga, seorang laki-laki warga Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah, babak belur dipukuli massa.

Tersangka yang melakukan aksi pencurian pada 23 Februari 2020 pukul 03.00 WIB yakni EL (34) yang berprofesi sebagai buruh harial lepas.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan pencurian tersebut dilakukan tersangka di rumah Asnan Yani (45) dengan seorang diri, sementara barang yang diambil satu unit Handphone dan uang logam dengan nilai Rp. 30.000.

“Tersangka masuk kedalam rumah Asnan melalui pintu samping, kemudian memutuskan tali pengikat pintu dengan menggunakan mancis, lalu masuk kedalam rumah hingga ruangan tamu,” kata Sormin (27/2/2020).

“Kemudian setelah tersangka mengambil barang curiannya, saat itu pemilik rumah mengetahui perbuatan tersangka sehingga sipemilik rumah menjerit dan karena takut tersangka melarikan diri menuju arah Jalan K.H.A. Dahlan dan kemudian kearah Jalan Jati, lalu tersangka masuk kesebuah Gang kecil dan mencoba memanjat tembok, namun tidak berhasil sehingga tersangka dapat diamankan massa dan kemudian massa memukuli tersangka lalu diserahkan ke Polsek Sibolga Sambas pada pukul 08.00 WIB,” lanjutnya.

Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal  363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

00:00:00 / 00:00:00