• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Curi HP, Pemuda Sibolga Dibekuk Polisi

25 February
13:55 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Mencuri satu unit Handphone (HP) dari rumah seorang warga Kelurahan Huta Tonga-Tonga Sibolga, Seorang pemuda berinisial KM (23) diringkus Sat Reskrim Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menuturkan, setelah pihaknya menerima laporan secara lisan dari Achlan Irsan Simanullang (47) yang berdomisili di Jalan Dr. FL. Tobing, melaporkan bahwa HP miliknya didalam rumah telah raib digondol maling.

“Kamis, 20 Februari 2020 dini hari sekitar pukul 01.00 Wib, saksi terbangun dari tidur untuk menghidupkan AC dan kemudian melihat jendela kamar  dalam keadaan terbuka serta melihat  kayu dengan panjang 3 meter dengan posisi tergantung dijerajak jendela, kemudian melihat uang sebanyak Rp 4.5 juta berserakan dilantai kamar dan selanjutnya keluarga saksi melihat bahwa HP nya telah hilang,” ujar Sormin (25/2/2020).

Tak butuh waktu lama, pada hari yang sama polisi berhasil meringkus KM pada pukul 15.00 WIB di Sibolga Julu Sibolga, dan kemudian korban membuat laporan ke Polisi pada pukul 18.30 wib.

“Tersangka KM tersebut masuk kedalam lokasi rumah saksi, dengan memanjat tembok pagar rumah yang panjangnya 1,5 meter, kemudian mengambil obeng yang ada di belakang rumah saksi, lalu membuka jendela dan mengambil HP milik saksi, setelah itu tersangka melihat uang yang tergeletak dilantai, dan mengambil kayu untuk mengambil uang tersebut namun dapat diambil kemudian uang tersebut berserakan,” lanjutnya.

Kemudian Sormin menyebut tersangka telah ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dlm pasal  363 ayat (1) ke 3e,5e Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

00:00:00 / 00:00:00