• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gelapkan Uang Perusahaan Rp 25 Juta, TMTS Diamankan Polisi

23 February
19:13 2020
0 Votes (0)

Menggelapkan uang perusahaan senilai Rp. 25 juta, TMTS (25) seorang buruh bangunan diringkus Sat Reskrim Polres Sibolga saat berada dirumahnya di Jalan Gatot Subroto Lingkungan II Kelurahan Pancur Batu Kabupaten Tapanuli Tengah

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menyebut, penangkapan tersangka TMTS dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari Samat Sapran (42) warga Kelurahan Pancuran Dewa, bahwa tersangka tidak menyetor uang milik perusahaan sejak Agustus 2019 lalu.

“Perbuatan yang dilakukan tersangka adalah menggelapkan uang yang diterima dari masyarakat, yang membayar secara kredit barang dari Perusahaan dia bekerja dan selanjutnya uang tersebut tidak disetor kepada perusahaannya,” ujar Sormin (23/2/2020).

“Kemudian, dari seluruh uang yang telah diterima dan tidak disetorkan oleh tersangka kepada pihak perusahaanya, telah digunakan Rp 2.5 juta untuk menebus kalung isterinya, Rp 3.5 juta memperbaiki R2 milik tersangka, Rp 1.6 juta membayar angsuran Handphone milik kakaknya, Rp 1.2 juta membayar angsuran mesin cuci tetangga dan selebihnya buat biaya hidup tersangka,” lanjutnya.

Sormin menyebut, tersangka yang diamankan pihaknya 18 Februari tersebut telah ditahan di RTP Polres Sibolga dan diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan dalam pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 374 Subs 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun.

00:00:00 / 00:00:00