• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Perbukitan Parombunan Sibolga Terbakar

21 February
20:30 2020
0 Votes (0)

Warga Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, dihebohkan sijago merah yang melahap areal perbukiran parombunan Sibolga di Jalan SM. Raga Gang Ambroba, dekat sekolah SD MIN 2 Islamiyah Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu. R. Sormin menyebut api yang melahap areal perbukitan itu berasal dari api bakaran sampah penduduk sekitar.

“Kebakaran disebabkan adanya salah satu warga yang membakar sampah disekitar areal perbukitan, sehingga api menjalar ke areal semak belukar, sementara Identitas pembakar sampah telah kami kantongi,” ujar Sormin (21/2/2020)

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wib, sementara areal yang terbakar seluas 20 meter, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.15 Wib oleh 4 Unit Damkar Kota Sibolga bersama masyarakat.

“Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan kasus tersebut masih dalam proses di Polres Sibolga, kemudian kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan tempat dan bila hal tersebut dilakukan supaya tetap diawasi agar api tidak menjalar apalagi saat ini musim kemarau,” lanjutnya.

00:00:00 / 00:00:00