• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Diadukan ke Polisi, Muchtar : Saya Hanya Menyalurkan Aspirasi

14 August
07:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Anggota DPRD Kota Sibolga Muchtar Nababan, mengaku tidak ada yang salah dengan pernyataannya saat rapat pandangan umum anggota Dewan terhadap Ranperda PAPBD Kota Sibolga tahun 2019, yang digelar Senin (12/8/2019).

Muchtar menyebut, dugaan praktek suap dalam persoalan ilegal fishing yang diutarakannya, merupakan aspirasi yang berasal dari kelompok nelayan tradisional di Kota Sibolga.

"Tupoksi saya adalah, menerima, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Jadi, dalam fungsi ini jelas.

"Orang yang pernah mengadu kepada saya adalah kelompok nelayan dan begitu juga yang berikan statement di koran, itulah yang menjadi dasar saya angkat bicara," ujar Muchtar saat ditemui di ruang kerjanya di gedung DPRD Sibolga, Selasa (13/8/2019).

Disinggung soal aduan Lanal Sibolga kepada pihak Kepolisian, Muchtar menjawab, apa yang diucapkannya diyakini tidak menyimpang dari Tata Tertib (Tatib) rapat serta dilindungi oleh Undang – undang (UU) MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

"Bahwasanya, anggota DPRD dalam menjalankan tugas menyampaikan pendapat dan pertanyaan baik lisan maupun tulisan, tidak bisa dibawa ke meja hijau, dalam arti juga tidak bisa diproses Polisi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lanal Sibolga adukan Muchtar kepada pihak Kepolisian, hal ini buntut dari pernyataan yang dinilai telah mencoreng citra institusi TNI Angkatan Laut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00