• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pengkab IWbA Pati Terbentuk, Segera Sosialisasikan ke Pelosok Desa

22 February
17:41 2020

KBRN, Semarang : Pengkab Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Pati terbentuk, kepengurusannya dikukuhkan oleh Pengprov IWbA Jawa Tengah di aula KONI Pati, Sabtu (22/2/2020).

Usai diambil sumpah dan dilantik di aula KONI Pati, Ketua Pengkab IWBA Pati Supriyadi mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengenalkan olahraga baru ini kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak muda agar tidak malas berolahraga, akibat kecanduan game online atau gadget.

"Sekarang itu anak muda banyak melupakan olahraga akibat game online. Maka dengan woodball kami berharap anak muda meninggalkan game online, beralih dengan main game real yaitu olahraga woodball,” tuturnya.

Sementara itu, Ketum Pengprov IWbA Jawa Tengah Ardhana Arifianto mengatakan, perkembangan olahraga baru asal Taiwan ini masih taraf sosialisasi. Bahkan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang sudah terbentuk pengurus olahraga ini baru enam belas dan terakhir di Kabupaten Pati. 

“Memang tugas berat bagi pengprov dan untuk banyak membentuk pengurus di daerah memang tidak mudah. Tapi harapan saya kita kerja sama dengan semua pihak, baik pengurus dan KONI sehingga bisa terbentuk di seluruh Jawa Tengah,” tuturnya.

Penasehat Pengkab IWbA Pati yang juga anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Golkar Supriyanto berharap, pengurus yang baru dilantik untuk segera turun ke desa-desa untuk menyosialisasikan olahraga woodball ini. 

“Karena woodball ini dapat dilakukan dari tingkat atas sampai tingkat bawah. Apalagi dari peralatan yang digunakan masih tradisional, dan bisa dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di masyarakat,” ujarnya.

Jawa Tengah untuk olahraga woodball ini menjadi pioneer dan gudangnya atletnya. Bahkan menjadi juara umum di beberapa kejuaraan. Terakhir di Pra PON di Banten Jawa Barat.(Agus Pambudi Pati/don).

00:00:00 / 00:00:00