• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Kunjungi Polsek Jajaran, Humas Polres Blora Ajak Anggota Polri Jadi Agen Anti Hoaks.

19 February
14:37 2020

KBRN, Semarang : Berbagai upaya terus dilakukan Humas Polres Blora Polda Jateng untuk antisipasi penyebaran hoaks atau berita bohong, bahkan yang sering meresahkan masyarakat adalah adanya penipuan online melalui media sosial.

Setelah beberapa waktu lalu menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga Blora melalui siaran Kamtibmas bersama LPPL Radio Gagak Rimang Blora, Rabu, (19/02/2020) Humas Polres Blora melakukan kunjungan ke Polsek jajaran.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meminta dan mengimbau kepada seluruh anggota polri, terutama bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang meresahkan masyarakat. "Tujuan utama kunjungan, untuk mengajak seluruh anggota Polres Blora agar bisa menjadi agen anti hoaxs," ucap Paur Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto, saat kunjungan di Polsek Bogorejo.

Bripka Nirwanto mengatakan berdasarkan pantauan melalui media sosial seperti instagram, facebook dan twitter masih ada masyarakat pengguna internet (netizen) yang menjadi korban penipuan online, dengan modus transaksi jual beli barang ataupun dengan modus menang undian. "Untuk antisipasi penipuan online dimedia sosial itulah, kita ajak bhabinkamtibmas untuk aktif mengingatkan warga," tandas Nirwanto.

Sementara itu Kapolsek Bogorejo Polres Blora Iptu Sumaryono,SH menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Humas Polres Blora dalam menangkal hoaks di wilayahnya, "Tentunya kita akan ikut aktif dalam memerangi hoaks serta mengimbau kepada warga agar waspada terhadap penipuan online melalui media sosial," ucap Kapolsek Bogorejo.

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

00:00:00 / 00:00:00