• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Polsek Gayamsari Bentuk Tim Macan Kumbang, Ini Tugasnya...

15 February
22:32 2020

KBRN, Semarang : Polsek Gayamsari Semarang bentuk Tim Macan Kumbang untuk pencegahan tindak kejahatan. Targetnya, tercipta suasana kondusif di wilayah Gayamsari terutama menjelang Pilkada tahun ini.

Kapolsek Gayamsari Semarang Kompol Warijan kepada wartawan menerangkan, pembentukan Tim Macan Kumbang didasarkan instruksi dari Kapolri, untuk mengutamakan pencegahan tindak kriminal. Nantinya, akan dilakukan patroli pada tempat-tempat rawan kejahatan.

"Kami telah mengidentifikasi tempat rawan kejahatan seperti perkelahian, tawuran antar kampung untuk dilakukan patroli," imbuhnya, Sabtu (15/2/2020).

Menurut Kompol Warijan, patroli keliling dapat menekan angka tindak kriminalitas diwilayahnya. Terbukti, hingga saat ini kondisi Gayamsari cukup kondusif dari tindak kejahatan.

"Kami lakukan patroli bersama mitra kerja dari unsur masyarakat seperti bankom, senkom dan popdarkamtibmas," tegasnya.

Menjelang Pilkada 2020 dikemukakan, perlu kolaborasi antara TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Selain itu, dinamika kemasyarakatan juga berpotensi menimbukan gesekan antar kelompok.

"Kita juga lakukan pembinaan terhadap unsur-unsur masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing," jelasnya.

Tujuan terwujudnya kamtibmas dikatakan Kompol Warijan, bukan saja menciptakan kondusifitas lingkungan, namun juga keberadaban masyarakat. Oleh karenanya, menciptakan kamtibmas merupakan tugas bersama elemen bangsa.

"Mari ciptakan wilayah kondusif untuk Semarang hebat dan bermatabat," tegas Kapolsek.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

00:00:00 / 00:00:00