• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Ratusan Aduan di Terima KemKominfo RI Selama Sebulan

13 February
23:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Dalam sebulan Ratusan aduan diterima Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KemKominfo RI).Aduan diantaranya terkait nilai-nilai Pancasila yang dilakukan Aparatur Sipil Negara(ASN) memposting tulisan atau gambar yang dapat mecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).Hal tersebut disampaikan Sekjen Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti saat menghadiri " Workshop Gen Posting atau Generasi Positif Thingking " di Semarang,Kamis(13/02/20).

Lebih lanjut,Rosarita mengemukakan,Perkembangan media sosial(Medsos) saat ini sangat mempengaruhi pengguna internet untuk menggambarkan dan memosting berita-berita hoax  maupun gambar yang tidak terkontrol,apalagi pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 171 orang setiap harinya.

"Kami menerima laporan pengaduan dari masyarakat seminggunya rata-rata 30 laporan atau sekitar 100-an laporan setiap bulannya,"katanya.

Rosarita Niken berharap, agar akses internet yang tersedia benar-benar dimanfaatkan untuk hal positif. Seperti menyampaikan informasi yang optimis, informasi yang bisa mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Rosarita menyoroti terkait kecenderungan pengguna media sosial (medsos) saat ini dan berharap masyarakat lebih bijak.

“Menghindari postingan yang negatif, ada hoaks, ujaran kebencian, provokasi, intoleran, dan lain-lain,” jelasnya.

sementara itu,dalam workshop tersebut sekaligus dilakukan Sosialisasi Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila. Hal itu dipandang perlu, mengingat pasca reformasi penanaman nilai-nilai Pancasila agak melemah.

Demikian pula Nilai-nilai Pancasila,dilakukan Presiden Jokowi mulai pemerintahan sebelumnya gencar menekankan pentingnya semua unsur untuk meningkatkan kesetiaan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila serta 4 konsensus nasional. Yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.(Ahy)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00