• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEPUTAR KAMPUS

Unisbank Upayakan 10 Mahasiswa Magangnya Pulang Dari China

13 February
17:55 2020
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : 10 mahasiswa asal Unisbank Semarang, masih tertahan di Guandong China meski dari pihak orang tuanya menginginkan untuk dipulangkan. 10 mahasiswa tersebut, telah berada di Guandong China sejak November 2019 untuk magang pada salah satu hotel.

Dekan Fakultas Pariwisata Unisbank Dr. Mohammad Fauzan ketika ditemui RRI di ruang kerjanya mengatakan, 10 mahasiswa magang di Guandong China rencananya akan pulang pada bulan Mei 2020 atau sesuai jadwal semula. Namun, pasca merebaknya virus corona, pihak kampus dan keluarga telah berupaya memulangkan mahasiswa magang tersebut.

“Ketika magang ke China November belum ada virus corona, namun seusai virus corona menyebar, pihak kampus dan keluarga mahasiswa yang magang ikut khawatir,” kata Fauzan, Kamis (13/02/2020).

Meski khawatir terkena virus corona, Ia memastikan kondisi kesepuluh mahasiswanya terpantau masih aman dari penyakit mematikan tersebut. Bahkan setiap hari, pihak kampus dan keluarga mahasiswa dapat terus berkomunikasi.

“Dari perusahaan meminta mahasiswa magang kami untuk bertahan dulu, bahkan segala kebutuhan selama disana dipenuhi, padahal kontraknya hanya konsumsinya yang ditanggung,” imbuhnya.

Untuk saat ini kami sedang melakukan negosiasi kepada perusahaan untuk segera memulangkan para mahasiswa magang. Hal ini karena terkait kontrak yang disepakati antara perusahaan dan Unisbank sebelum para mahasiswa berangkat magang.

“Ini sedang kami negosiasikan agar mahasiswa dapat segera pulang, namun nilai dan kualifikasi selama magang terpenuhi,” jelasnya.

Doktor Fauzan mengungkapkan, puluhan mahasiswa jurusan perhotelan Unisbank melakukan magang ke luar negeri, diantaranya Malaysia, Singapura dan China. Setiap pemberangkatan magang ke luar negeri, mahasiswa mempunyai kontrak dengan perusahaan yang harus dipenuhi agar mendapat sertifikat.

“Magang ke luar negeri untuk menciptakan SDM handal yang bukan hanya diakui skala nasional, namun juga internasional,” terangnya.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00