• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Polsek Genuk Ciduk 9 Preman Di Terboyo Semarang

11 February
20:35 2020

KBRN,  Semarang : Aksi premanisme di kawasan Terminal Terboyo Semarang memang kerap menimpa masyarakat terutama dari luar kota. Menindak lanjuti laporan masyarakat adanya aksi premanisme di eks kawasan Terboyo Semarang tersebut, Polsek Genuk bergerak cepat melakukan operasi premanisme yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin, Selasa (11/2/2020), sekira pukul 09.30 Wib.

"Kami bersama para anggota melakukan operasi premanisme dengan menyisir di kawasan Terboyo. Ini tindak lanjut dari keluhan masyarakat atas aksi premanisme. Dalam operasi yang kami lakukan di kawasan itu berhasil mengamankan sembilan preman beserta barang bukti berupa gunting besi beton dan ikat pinggang berkepala besi," Ujar Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin.

Lanjut Zaenul , setelah berhasil diamankan para preman di bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pendataan. Mereka juga diperingatkan untuk tidak melakukan aksi premanisme di kawasan Terboyo. 

"Saya tegaskan kepada para pelaku - pelaku ini saat mencari nafkah di kawasan Terboyo untuk tidak melakukan tindakan aksi premanisme di wilayah tersebut. Jika melanggar yang kami himbaukan, kami tidak segan menindak tegas dengan menjerat hukuman tindak pidana ringan (Tipiring) " tegasnya

Zaenul Arifin juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa penumpang umum bus dari Terminal Terboyo hendaknya jangan melalui calo.

"Masyarakat yang akan naek bus langsung saja menuju ke dalam armadanya (bus). Hal ini guna mengantisipasi tindakan yang negatif, " himbau Kapolsek.

00:00:00 / 00:00:00