• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Seorang Anak Temukan Tiga Granat di Tambak Desa Tlogoharum, Kab. Pati

6 February
15:26 2020

KBRN Pati  – Tiga granat yang diduga masih aktif ditemukan di sebuah tambak di Desa Tlogoharum Kecamatan Wedarijaksa, Rabu sore (5/2/2020). Granat-granat itu ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di tambak tersebut.

Seorang anak yang sedang bermain di salah satu tambak di Desa Tlogoharum Kecamatan Wedarijaksa tanpa sengaja menemukan tiga granat. Granat-granat itu ditemukan terpisah, dua masih berada dalam kaleng yang sudah berkarat, dan satu lainnya ditemukan sudah diluar kaleng dengan kondisi terpendam lumpur.

Menurut Agus Nyamak warga Desa Tlogoharum Kecamatan Wedarijaksa, penemuan itu bermula dari anaknya (Muhammad Ali Nur Ristian) bermain di pematang tambak. Tanpa sengaja anaknya mengangkat sebuah benda dari pinggiran tambak yang ternyata sebuah granat. “Penemuannya itu yang kali pertama menemukan anak saya saat bermain di pinggir jalan tambak di dalam sebuah kaleng yang sudah karatan,” ujar Agus Nyamak.

Mengetahui benda ditangan anaknya sebuah granat, kata Agus Nyamak, dia meminta untuk melepaskan. Saat itu sekitar pukul 16.00, ketika dia bersama anaknya hendak pulang. Karena sore itu hujan, dia belum sempat memberitahukan penemuan granat tersebut. “Penemuan granant itu di tambak milik Pondok Thoriqotul Ulum. Kaleng yang didalamnya berisi dua buah granat itu berdiameter 20 centimeter, dengan panjang 25 centimeter,” katanya.

Untuk memastikan granat itu masih aktif atau tidak, Satuan Gegana Brimob Pati terjun ke lokasi penemuan untuk mengambil dan mengidentifikasi granat-granat itu.(Agus Pambudi/Dars).

00:00:00 / 00:00:00