• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Wakil Walikota Semarang: Proses Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Udinus Terfilter Dengan Baik

28 January
17:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan, bahwa proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) tahun formasi 2019 untuk Kota Semarang telah terfilter dengan baik. Hal tersebut dikatakan Mbak Ita panggilan akrab Wakil Walikota tersebut selepas memantau kegiatan SKD CPNS di Udinus, Senin (27/1/2020).

“Melihat proses yang ada, ternyata menjadi CPNS susah juga dan tentunya membutuhkan perjuangan keras,” ujarnya.

Menurutnya, support dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang terhadap kegiatan SKD CPNS pada awal tahun 2020 ini sangat besar, dan untuk menghindari  tindakan curang telah diterapkan sistem realtime yang sangat panjang.

“Kami sangat mewaspadai hal-hal yang merugikan seperti perjokian yang sering dijumpai pada tes-tes yang serupa. Pada ruangan tes pun juga telah dilengkapi CCTV untuk mengurangi tindakan yang merugikan seperti mencontek dan hal lainnya. Peserta maupun keluarga juga dapat melihat hasilnya secara langsung di layar yang telah kami sediakan,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengungkapkan,  pada SKD CPNS untuk Kota Semarang memakai sekitar 400 unit komputer dan menggunakan 11 laboratorium komputer.

“Jaringan local, server, hingga komputer yang digunakan hingga hari pertama berjalan lancar. Harapan kami SKD CPNS mampu berjalan lancar hingga seterusnya tanpa adanya kendala,” jelas Edi. (don).

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00