• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 Kota Semarang Resmi Digelar di Udinus

28 January
16:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 untuk kebutuhan Kota Semarang mulai digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Senin (27/1/2020). Lebih dari 3300 peserta mengikuti seleksi tersebut.

Kegiatan seleksi yang dilaksanakan di gedung D lantai 2 Udinus tersebut  menggunakan system Computer Assisted Test (CAT), dilaksanakan selama 2 hari, Senin-Selasa ( 27-28/1/2020). Beberapa alur yang dilalui peserta yakni peserta akan dipanggil satu per satu untuk memasuki ke area. Mereka diminta untuk menitipkan barang dan hanya boleh membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP ) serta kartu peserta saja. Setelah itu, mereka melakukan presensi secara manual dan elektronik. Kemudian, petugas akan melakukan body check.

“Peserta harus datang 90 menit sebelum sesi dimulai. Ada lima sesi setiap harinya. Kami juga lakukan cek untuk para peserta dan jika semua clear maka peserta boleh memasuki ruang transit,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Semarang , Dra. Litani Satyawati, Senin (27/1).

Dijelaskan pula bahwa pihaknya telah mempersiapkan ruang tes khusus untuk peserta difabel, wanita hamil, serta peserta yang baru saja menjalani operasi atau mengalami kecelakaan,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengungkapkan ruang tes bagi para peserta telah dilengkapi dengan pengamanan ekstra, dan ruang tes telah dilengkapi dengan CCTV. Selain itu, hasil tes juga dapat dilihat secara langsung melalui layar yang telah disediakan.

“Kami telah mempersiapkan secara matang untuk segala fasilitas mulai dari perangkat komputer hingga pengamanan supaya mencegah tindak kecurangan. Kami berharap Tes SKD CPNS formasi 2019 untuk Kota Semarang berjalan lancar,” tegasnya. (don).

 

00:00:00 / 00:00:00