• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Disapu Angin dan Hujan, Atap Dinas Ketahanan Pangan Jateng Ambrol

10 December
21:00 2019
0 Votes (0)


KBRN, Semarang : Hujan deras disertai angin pada Selasa (10/12/2019) sore membuat atap gedung dinas Ketahanan Pangan provinsi Jawa Tengah ambrol mengalami rusak parah. Belasan pegawai yang sedang bekerja pun sontak berhamburan menyelamatkan diri lantaran atap yang terbuat dari asbes dan genteng ambrol akibat air hujan dan angin kencang.

Menurut staf Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah Dini kejadian berawal sekitar pukul 3 sore ketika para pegawai sedang bekerja di lantai tiga.

"Tiba-tiba terdengar gemuruh angin disertai suara keras dibagian atap yang tertutub asbes. Selang beberapa menit kemudian asbes yang terkena air hujan ikut ambrol menimpa beberapa ruangan,"jelasnya.

Adapun ruang yang terimbas yakni ruang Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, ruang Kabid Keamanan Pangan dan Ruang tunggu lantai 3 Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu hujan deras disertai angin juga menumbangkan beberapa pohon disekitar kantor dinas ketahanan pangan. Meski tidak ada korban jiwa namun sebuah pohon menimpa mobil salah satu pegawai yang ditaksir mengalami kerugian sampai puluhan juta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00