• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Kapolda Jateng: Hari Anti Korupsi, Lewat Portal ‘Ada Indikasi Kita Peringatkan’

8 December
10:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Memperingati Hari Anti Korupsi 9 Desember besok, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meminta masyarakat untuk dapat melaporkan indikasi korupsi melalui portal www.laporkorupsijateng.id.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel usai jalan sehat memperingati Hari Ibu ke 91 sekaligus memperingati Hari Anti Korupsi di Area Car Free Day Simpanglima Semarang, Minggu ( 8/12/2019)

“Polda Jawa Tengah, bersama Pemprov Jateng, Kodam, Kejati Jateng dan Pengadilan telah memiliki portal lapor korupsi, silahkan dilaporkan ya,” katanya.

Menurutnya, sejak diluncurkan pada 10 Oktober 2019 wadah aduan berbasis online yang dapat dimanfaatkan masyarakat ini kebanjiran banyak laporan.

“Hari ini kita sudah temui aduan banyak ya, dan telah dilakukan verifikasi. Dan semua laporan ini ditindak lanjuti secara bersama-sama,” tuturnya.

Laporan masyarakat tersebut, tambah Kapolda ditindaklanjuti dengan peringatan dan pencegahan.

“Yang pertama kita peringatkan, seperti arahan Bapak Presiden lebih baik kita mencegah dari pada kita melakukan penindakan dan  utamakan peringatan, pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00