• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Seru! 15 Ribu Warga Hingga Pelajar Papua Ikuti Jalan Sehat Hari Ibu ke -91 Jateng

8 December
09:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atikoh bersama Ketua Bayangkari Jawa Tengah, Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Septi Mochamad Effendi kompak kampanyekan tema hari Ibu Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Menurut pantauan RRI, ketiganya kompak mengunakan dresscode putih dengan aksen etnik Papua saat jalan sehat memperingati hari ibu ke -91 di area Car Free Day, Simpanglima Semarang, Minggu ( 8/12/2019)

Kekompakan semakin tampak dengan kehadiran ratusan pelajar Papua dalam kegiatan tersebut.

“Ini trimakasih sekali pada Kapolda dan Pangdam yan telah mensuport habis habisan acara ini. Ini kan yang ikut 15 ribu, menunjukan di Jawa Tengah ini sangat gayeng,” kata Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atikoh

Menurutnya, tak hanya jalan sehat, kegiatan hari ibu terangkai juga dengan kegiatan 16 hari stop kekerasan terhadap perempuan dan stop perkawinan anak.

“Perlu awareness dari masyarakat pada sisi pencegahan terhadap angka kekerasan terhadap perempuan, jadi edukasi ditingkat keluarga kemudian remaja yang mau menikah makanya kita stop pernikahan pada anak karena dari sisi psikis perkawinan pada anak cenderung belum kuat,” pesannya.


Ketua Bayangkari Jawa Tengah, Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel berpesan sto kekerasan pada perempuan dan anak untuk mendukung tema hari Ibu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

“Mengucapkan selamat hari ibu ke 91, stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, anak adalah aset bangsa, negara dan keluarga, mari kita dukung mereka memiliki sumber daya yang baik sehingga SDM unggul Indonesia maju,” katanya.

Hal senada juga dikemukan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Septi Mochamad Effendi. Ia berpesan agar stop bulling terhadap anak.

“Kami mendung anti bulling terhadap anak Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, turut membuka jalan sehat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam 1V/ Diponego, Mayjen TNI Muhammad Effendi.

Mereka memimpin peserta jalan sehat mengitari rute Simpanglima, Jl. Gajahmada, menuju Kampungkali, Jl. Thamrin , Jalan Pahlwan, dan kembali ke Simpanglima Semarang.

Kegiatan di tutup dengan penanda tanganan perrnyataan komitmen anti kekerasan oleh Kapolda Jawa Tengah dan flashmob.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00