• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

FIAN Berkomitmen Lawan Narkoba Hingga Pelosok Desa Di Jateng

7 December
21:15 2019
2 Votes (5)

KBRN,  Semarang : Semakin meningkatnya peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) di Indonesia membuat sejumlah kalangan menyatakan untuk melawan narkoba, seperti halnya dilakukan oleh Organisasi Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN).

Sebuah organisasi bernama "Forum Indonesia Anti Narkoba" (FIAN) juga melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Tengah yakni Kuntaryadi RH, S. Kep., Ners., M.Kep, pada Sabtu (7/12/2019), di Aula RSUD Tugurejo Semarang yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat FIAN, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat FIAN, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc dalam paparannya, kemarin, mengatakan setiap warga negara berhak untuk melawan narkoba,  sesuai dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Pelantikan di Jawa Tengah sebagai langkah awal FIAN dalam mencegah terhadap penyalahgunaan narkoba di Provinsi ini. FIAN juga berkomitmen terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan bersinergi Pemerintah dan Organisasi anti narkoba lainnya," Ujarnya

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FIAN Jawa Tengah, Kuntaryadi RH, S. Kep., Ners., M.Kep, menyebutkan bahwa Jawa Tengah sebagai salah satu sasaran atau menjadi ladang peredaran narkoba.

"Jawa Tengah dari wilayah Kabupaten/Kota hingga pelosok desa juga disasar oleh para bandar ataupun gembong narkoba. Untuk itulah FIAN sebagai salah satu organisasi anti narkoba turut andil dalam hal ini," pungkasnya. 

Ditambahkannya, dengan kepengurusan yang baru ini, pihaknya bersama jajarannya memberdayakan diri untuk tujuan sama, mencegah agar masyarakat tidak terkena narkoba dengan melakukan edukasi kepada semua lapisan masyarakat. Selain itu melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang terkena narkoba. 

"Dengan cara pendekatan dan memberikan kasih sayang kepada masyarakat, diharapkan terlepas dari narkoba. FIAN mempunyai semboyan menjalin kasih tanpa stigma dan masyarakat semakin sadar serta peduli terhadap bahaya narkoba," imbuh Kuntaryadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00