• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Pengaruh Miras, 8 Pemuda Bacok Pengendara

5 December
18:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Delapan pelaku pengeroyokan disertai pembacokan berhasil diamankan jajaran polsek Pedurungan Semarang. Adapun korban pengeroyokan berjumlah tiga orang, satu diantaranya harus dirawat di rumah sakit karena terkena sabetan celurit salah satu pelaku.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji melalui Kapolsek Pedurungan Semarang AKP Eko Rubiyanto ketika jumpa pers dengan wartawan di kantornya Kamis (5/12/2019) mengatakan, tersangka berjumlah delapan orang, yakni RB, RM, BS, OT, FR dan BA, sedangkan dua lainnya GR serta EP masih dibawah umur.

“Pengeroyokan bermula saat ketiga korban yakni Muhajirin, Rudi Hartono dan Sandi Mardiansyah sedang melintas di Jalan Arteri Soekarno-Hatta Kelurahan Tlogosari Kecamatan Pedurungan Kota Semarang mengunakan sepeda motor melewati pelaku. Oleh salah satu tersangka korban diteriaki dengan perkataan kasar lalu korban berputar arah, terjadi adu mulut dan terjadi pengeroyokan disertai pembacokan,” ujarnya.

Dijelaskan, tersangka meneriaki korban dengan kata kasar dikarenakan sedang dalam pengaruh minuman beralkohol. Adapun celurit yang digunakan membacok korban didapat dari base camp tempat para tersangka nongkrong yang tidak jauh dari lokasi.

"Ketika adu mulut, korban memukul salah satu tersangka, melihat hal tersebut para tersangka mengeroyok ketiga korban mengunakan tangan kosong, besi, melempar dengan ban bekas dan tong sampah. Sedangkan tersangka RS berlari mengambil celurit di markas para tersangka yang tidak jauh dari lokasi dan membacokannya ke korban bernama Muhajirin,” imbuhnya.

Sementara itu, tersangka RB mengaku seusai mengambil celurit langsung membacokan celurit ketubuh korban yang telah dipukuli oleh tersangka lainnya sebanyak 3 hingga 4 kali. Kepada awak media RB mengaku tidak menyesal membacok korban disebabkan pengaruh minuman keras.

Atas perbuatan para tersangka, polisi mengenakan pasal 170 ayat (1) dan (2) KUHPidana dengan ancaman 5 – 9 tahun kurungan penjara.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00