• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEPUTAR KAMPUS

Mahasisa FAI Unissula Juara DAI Se Jateng - DIY

5 December
17:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula, Rohman berhasil menjadi juara I Dai tingkat Jateng-DIY yang diselenggarakan di UIN Walisongo (30/11).  Atas prestasi tersebut ia berhak mendapat hadiah uang pembinaan, tropi, dan piagam penghargaan. Juara II di raih tuan rmah UIN Walisongo sementara juara III UIN Sunan Kalijaga. 

“Saya banyak belajar Dai dari orang tua, dan juga bimbingan para dosen khususnya Ustad Samsudin Salim SAg MAg yang mengajar mata kuliah kepemimpinan dan dakwah,” ungkap mahasiswa yang juga nyantri di Ponpes Al Bisyri yang di asuh oleh KHM Sokhis SH tersebut, Kamis (05/12).   

Lebih lanjut Alumni MA Al Asror Gunung Pati Semarang yang bercita cita jadi Menteri Agama tersebut menyampaikan, untuk bisa berpretasi dalam kompetisi Dai hal pertama yang perlu dipersiapkan yaitu mental dengan berdoa dulu kemudian materi ceramahnya dan yang tak kalah penting mampu mengendalikan keadaan diri sendiri dan juga audien agar ceramah dapat dipahami dengan mudah oleh para hadirin.

“Penting juga melihat referensi Dai Dai yang sudah populer,” imbuhnya. 

Mahasiswa lainnya yaitu Aliyatus Sariroh, juga dari prodi Syariah berhasil meraih juara II lomba Dai tingkat Kabupaten Demak yang dilaksanakan (24/11). Adapun juara 1 Salma Salsabila, Juara III diraih Mufti.

“Perasaan menjadi juara sedih juga senang, innalillahi wal hamdulillahi, sedih karena ini merupakan sebuah amanat yang harus saya emban serta pertanggung jawabkan, sekaligus bahagia karena ini adalah nikmat dan anugerah,” ungkap mahasiswi angkatan 2019 yang bercita cita jadi dosen dan juga daiyah tersebut. 

Ia telah banyak menorehkan prestasi antara lain  juara 1 MQK Demak 2016, juara 1 MKK 2017, juara 1 KSM Matematika terintegrasi tingkat kabupaten 2018, juara 2 pidato Bahasa Arab se Karisidenan Pati 2018, juara harapan 2 baca kitab se Jateng 2018, juara 1 baca kitab se kabupaten Demak pada hari santri 2018. (don).

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00