• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Pengaruh Miras Dan Pil Koplo, Remaja Bawa Sajam Diringkus Polisi

2 December
12:29 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Semarang  : Unit Reskrim Polsek Candisari Semarang meringkus tiga orang pelajar berusia belasan tahun lantaran kedapatan membawa senjata tajam untuk melukai sejumlah orang. Ketiga remaja tersebut diantaranya berinisial FZ berusia 16, warga Jalan Jeruk, YBP 16 warga Jalan Kawi, dan RR 15 warga Jalan Belimbing, Semarang Selatan.

“Ketiga pelajar itu dalam pengaruh minuman keras (Manohara) dan pil koplo dengan membawa sajam jenis clurit menuju ke bawah jembatan fly over untuk berfoto-foto selama kurang lebih 1 jam. Kemudian ketiganya ke arah Jalan Kesatrian Jatingaleh dengan menantang orang-orang yang sedang nongkrong di Jalan Kestarian, pada Minggu (1/12/2019) dinihari, sekira pukul 02.00 wib,” Ujar Kanit Reskrim Polsek Candisari, Ipda Sutanto, saat ditemui RRI diruangan, Senin (2/12/2019).

Ketiga remaja dapat ditangkap oleh warga dan petugas Reskrim Candisari, setelah terjatuh saat mengendarai sepeda motor Vario warna Hitam Nopol H -4941- BHG di Jalan Dr Wahidin atau tepatnya di depan gang smile. Dari hasil pemeriksaan dan pertimbangan, dua orang berinisial RR dan YBP hanya dilakukan wajib lapor ke Polsek Candisari. Sedangkan FZ otak dari kejahatan itu ditahan di Polsek Candisari.

“Dua orang RR dan YBP, kita pulangkan dan hanya wajib lapor ke Polsek Candisari lantaran alasan masih sekolah, sedangkan FZ ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” Pungkasnya

Sementara itu menurut pengakuan pelaku berinisial FZ, melakukan perbuatannya untuk mencari seseorang yang mengeroyok dirinya atau dendam. Dan saat itu, FZ dalam pengaruh minuman keras jenis manohara dan pil koplo.

“Saya dendam dengan seseorang yang pernah mengeroyok. Dalam keadaan tidak sadar saya mengayunkan clurit ke arah orang yang sedang nongkrong di Jalan Kesatrian Jatingaleh, kemudian saya diteriaki begal oleh warga dan akhirnya saya diamankan di Polsek Candisari,” terang pelaku FZ 

Selain mengamankan pelaku, Unit Reskrim Polsek Candisari juga menyita satu buah sajam jenis celurit dan sepeda motor pelaku. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 2 ayat (1) Undang Undang Darurat nomer 12 tahun 1951 tentang membawa sajam dengan hukuman paling lama 10 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00