• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Puluhan Petarung Akan Tampil Pada Lindu Aji Championship XVI di Semarang

30 November
09:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Puluhan petarung dari sembilan provinsi di Indonesia bakal bertarung dalam ajang Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019 di GOR Sahabat Semarang, Minggu (1/12/2019). Kejuaraan yang akan diikuti 48 petarung dari beberapa sasana di Indonesia.

Ke sembilan provinsi tersebut antara lain, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, DKI Jakarta, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para petarung bakal beradu pukulan di partai eksibisi dan akan unjuk kekuatan di turnamen kelas 57. Khusus untuk turnamen kelas 57 kilogram akan diramaikan para petarung nasional seperti fighter tuan rumah yakni Suryanto dan Winardi. Winardi merupakan petarung Lindu Aji yang mengukir prestasi One Pride Pro Never Quit di Jakarta.

Kemudian ada nama Dwi Soekarno yang merupakan juara dunia muaythai di Eropa, Jeremia Siregar, Thoreq, Alfiandi, dan Iwan Hermawan, Gunawan.

Ketua Panitia LAC XVI, Wijaya Dahlan menyebutkan, sebanyak 1.500 tiket telah disiapkan dalam gelaran LAC XVI bagi masyarakat yang akan menyaksikan langsung para petarung.

"Sebagian besar dari jumlah tiket itu sudah dijual selama November kemarin sebelum turnamen ini digelar. Namun, masih akan ada beberapa tiket yang dijual secara on the spot bagi masyarakat untuk kelas VIP maupun kelas gold atau tribune," kata Wijaya di Semarang, Sabtu (30/11/2019) sore.

Sementara itu Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah mengharapkan, gelaran LAC 2019 dapat menghasilkan para petarung sejati,dan dapat berkiprah di kejuaraan Internasional.

" Saya harapkan ivent ini dapat menjadikan wadah bagi petarung yang sejati dan dapat memperoleh juara yang dapat melaju ke internasional," harapnya.

Menurut Ikhwan pada kejuaraan mendatang dapat mengundang para petarun dari Asean maupun Asia.

" Kami targetkan pada Kejuaraan mendatang dapat diikuti para petarung dari Thailand,Jepang dan Korea yang memiliki petarung yang bagus," target Ikhwan.(Ahy)


  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00