• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

28 Tim Bersaing Pada Kejurkot Bola Voli Piala Walikota Semarang

30 November
21:17 2019
0 Votes (0)

KBRN,Semarang: Sebanyak 28 tim dari 10 klub bersaing pada Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bola Voli Klub Piala Wali Kota 2019 di Gor UIN Semarang, 30 November hingga 8 Desember. Kejuaraan dibuka dibuka oleh Ketua Pengkot PBVSI Kota Semarang yang juga Sekertaris Daerah(Sekda)Kota Semarang Iswar Aminudin.

Tim terbagi dalam tiga kelompok, yakni KU-15 dan 17 tahun, serta umum. Iswar Aminudin berharap dengan kejuaraan ini terjaring potensi-potensi besar dari pemain Kota Semarang. Pihaknya sangat mendukung pembinaan olahraga terutama pada usia muda seperti Piala Wali Kota ini.

Dia ingin ada sinergitas antara pemerintah dan insan olahraga untuk membangun prestasi melalui sarana yang memadai.

''Saya yakin dengan sarana latihan yang memadai, prestasi olahraga Kota Semarang tak sekadar di tingkat Jateng. Sudah harus berani bersaing pada level nasional,dengan target Kota Semarang sebagai atlet Voli,"kata Iswar.

Menurut Iswar, kejuaraan ini sebagai langkah awal persiapan Porprov Jateng XVI 2022 terutama pada KU 17 sehingga pada saat ajang multicabang tersebut, tim voli sudah punya gambaran untuk mempersiapkan diri. Target pada Porprov nanti adalah menyandingkan medali emas.

''Melihat potensi pemain klub saat ini kami sangat optimistis. Terpenting ada koordinasi dengan klub agar pembinaan berjalan dengan baik. Di sisi lain, klub merupakan tulang punggung pembinaan pemain voli. Kami berusaha memberi wadah kompetisi,'' tambah Iswar.

Sementara terkait Venue,Pengurus masih berusaha mencari lahan Pemkot yang dapat dibangun Gor Bola Voli dengan ukuran standar.Sedangkan Pengkot Juga mengharapkan 2 atlet Kota Semarang yang saat ini memperkuat tim Voli Indonesia dapat meraih prestasi maupun medali agar mengharumkan Kota Semarang di kancah Internasional.(Her)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00