• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pelari Elite Nasional Akan Turun di Borobudur Marathon 2019

8 November
08:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Sejumlah pelari elite nasional seperti Agus Prayogo,Triyaningsih, Oliva Sadi dan Asma Bara bakal meramaikan ajang lomba lari internasional Borobudur Marathon (BorMar) 2019, yang mengambil start di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Minggu (17/11) mendatang.

Demikian diungkapkan Panitia Penyelenggara BorMar Lukminto Wibowo kepada wartawan di Semarang Jumat (8/11). Tampilnya para pelari top Indonesia tersebut menambah kualitas dan tingkat persaingan BorMar yang sudah berkelas dunia tersebut.

Yang lebih menarik lagi menurut Lukminto, para pelari nasional tersebut akan menjadikan ajang BorMar sebagai ajang untuk memperbaiki personal bestnya. “Ini prediksi kami selaku panitia pelaksana Bormar. BorMar kali ini akan menambah tingkat kompetitif para atlet. Informasi yang kami dengar, mereka (pelari elite nasional) akan memperbaiki personal best-nya atau catatan waktu terbaik pribadinya,'' tutur Lukminto.

Berdasarkan daftar peserta di panitia, Agus Prayogo yang meraih medali emas nomor 10.000 m dan perak marathon SEA Games 2017 akan turun di nomor half marathon (21, 0975 km). Dia akan bersaing dengan Welman D Pasaribu (juara Yogya Marathon 2019), Ridwan dan Lamek Yunias.

Selain Agus Prayono, ratu lari Indonesia kelahiran Boja, Semarang, Triyaningsih juga akan turun di half marathon. Peraih emas enam kali beruntun nomor lari 10.000 m SEA Games sejak 2007 tersebut, akan bersaing dengan Novita Andriyani, Afriana Paijo, Odekta Elvina dan Pretty Sihite. (Ah)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00