• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PT.Semen Gresik Bantu Pendirian 11 TPQ di Sekitar Pabrik

12 November
22:45 2019
1 Votes (4)

KBRN, Rembang : PT.Semen Gresik akan membantu pendirian Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) di sekitar Pabrik. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Dirut PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin didampingi Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto kepada perwakilan ustad desa sekitar perusahaan saat Semen Gresik Bersholawat di halaman masjid Al- Hikam PT. Semen Gresik Pabrik Rembang, Selasa (12/11/2019) malam.

Menurut Mukhamad Saifudin bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang dipimpinnya terhadap agama dan pembentukan akhlak generasi muda. Pihaknya ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan sekaligus berkontribusi positif bagi kemajuan daerah.

Sudah tak terbantahkan, komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai progam. Mulai dari pemberdayaan BUMDes, infrastruktur jalan, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), akses air bersih hingga membantu korban kebakaran telah dilakukan.

Total anggaran yang sudah dikucurkan untuk berbagai progam tersebut lebih dari Rp 30 miliar. Sedang penerima manfaatnya mencapai ribuan jiwa , tak hanya yang berasal dari ring 1 pabrik, tetapi juga menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Rembang.

"Mohon doa dan dukungannya. Karena tantangan bisnis persemenan yang kian kompetitif di dalam negeri, maka kami mulai merambah ekspor pasar luar negeri. Tapi ini juga tantangan tersendiri karena Rembang belum memiliki pelabuhan yang memadai," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengakui keberadaan Semen Gresik sangat membantu berbagai aspek kehidupan masyarakat. Berbagai program CSR sangat membantu Pemkab Rembang dalam memajukan daerah.

"Jadi sangat membantu masyarakat. Pemkab Rembang tidak bisa sendirian makanya kita merangkul dan bekerjasama," tandasnya. (Mifta)

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00