• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

BNNP Jateng Meringkus Jaringan Narkotika LP Kedungpane - Jakarta

13 November
10:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah mengamankan dua tersangka pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu dengan berat 317 gram, Rabu (13/11/2019).

Dua tersangka yang tertangkap merupakan jaringan Lapas Kelas 1 A Kedungpane Semarang. Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan menjelaskan, jika penangkapan dilakukan di Kabupaten Kendal dengan pelaku berinisial SGT yang berperan sebagai kurir.

“Ada orang yang kita curigai dan kita melakukan penyelidikan di Perumahan Rahayu Indah Bandengan Kendal, saat itu didapati adanya sebuah kendaraan yang diduga sebagai alat transportasi dan kita geledah benar ada barang bukti yang kita amankan” Jelas Kepala BNNP Jateng.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 3 bungkus sabu seberat 300 gram, 3 bungkus kecil sabu seberat 17 gram, 1 timbangan digital, 1 unit mobil Daihatsu Xenia dan 2 buah HP.

Sementara setalah dilakukan pemeriksaan terhadap kurir SGT, didapat bahwa dirinya diperintahkan untuk mengambil Narkotika ke Jakarta oleh  Narapidana LP Kedungpane yang berinisal FS. Penangkapan sendiri dilakukan pada hari Minggu 10 November pada pukul 22.00 Wib oleh Tim Satgas Pemberantasan Narkotika BNNP Jateng.

Kedua tersangka akan dikenakan pasal 114, 112 dan 132 undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati.

  • Tentang Penulis

    Adetya krisna Prastyo

    Kontributor RRI Semarang "Loyalitas dan Integritas"

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00