• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ketua RT dan RW se Kab Kendal Ikuti Pembinaan Karakter Bangsa

12 November
17:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kendal melakukan Pembinaan Karakter Kebangsaan Tahun 2019 kepada RT/RW se Kecamatan Kangkung dengan beberapa pokok bahasan.

Dalam acara pembinaan tersebut Bupati beresama Kapolres Kendal turut secara langsung melakukan pembinaan. Sebagian besar Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan bahwa RT?RW adalah bagian terdepan dalam sistem pemerintahan lantaran posisinya yang langsung dekat dengan masyarakat.

Mirna Annisa juga menanggapi langsung terkait kendala yang sering dihadapai RT/RW termasuk permasalahan kesejahteraan.

“Terkait kesejahteraan bagi RT/RW saat ini pemerintah telah mengajukan anggaran kepada DPRD Kendal dan tinggal menunggu persetujuan” Jelas Mirna Annisa, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut Bupati Kendal juga menyarankan agar setiap Desa dapat menggerakkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), karena hasil dari Bumdes akan menjadi milik desa dan sebagian dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan RT/RW.

Sementara Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyebut jika RT dan RW merupakan bagian dari pilar Kamtibmas, hal ini karena setiap ada permasalahan warga, RT dan RW akan menerima laporan lebih awal.

Pada akhir acara Bupati Kendal Mirna Annisa berpesan kepada seluruh warga Kecamatan Kangkung untuk merawat dan menjaga pembangunannya, serta menjaga kekompakan antar warga.

  • Tentang Penulis

    Adetya krisna Prastyo

    Kontributor RRI Semarang "Loyalitas dan Integritas"

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00