• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dikukuhkan, TPKAD Perluas Akses Perbankan Masyarakat

12 November
06:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Rembang : Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kabupaten Rembang yang resmi dikukuhkan, Senin (11/11/2019) , diharapkan dapat langsung bekerja maksimal. Yakni dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya mendorong akses keuangan dan pemahaman seluas-luasnya kepada masyarakat.

Pada kegiatan yang juga diisi Workshop Gerakan Indonesia Menabung, Asisten II Sekretaris Daerah Rembang, Abdullah Zawawi Mengatakan, pengukuhan TPKAD merupakan langkah menggalang komitmen TPKAD mensukseskan target kinerja literasi dan inklusi keuangan di daerah.

Selain itu, untuk meningkatkan motivasi perorangan dalam melaksanakan program kerja, serta untuk mempermudah akses bagi pelajar dalam membuka rekening tabungan.

"Hasil yang diharapkan, salah satunya pengetahuan dan pemahaman dini pelajar akan pentingnya pengelolaan uang dengan cara menabung sejak dini, dan kepemilikan rekening tabungan bagi pelajar SMP / MTS pada lembaga perbankan," kata dia.

Sekretaris Daerah Subakti, menambahkan, pembentukan TPKAD merupakan kebijakan pemerintah pusat, yang menurutnya eksistensinya sangat penting. Khususnya membantu kebijakan-kebijakan program bidang keuangan.

“TPKAD ini sangat sejalan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati adalah meningkatkan kegiatan perekonomian daerah, yang tentunya hal ini tidak bisa lepas dari kegiatan pertumbuhan ekonominya maupun pemberdayaan ekonominya. Sehingga banyak kegiatan yang menjadi prioritas di Kabupaten Rembang ini terkait visi Bupati, “ paparnya.

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman atau kerja sama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kementrian Agama, dan Koordinator Perbankan di Kabupaten Rembang mengenai Gerakan Indonesia Menabung.(Mifta)

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00