• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Formasi CASN 2019 Kabupaten Kendal Telah Diumumkan

11 November
13:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019 mulai dibuka, bagi masyarakat dapat langsung mengakses melalui website resmi BKN atau pada alamat https://sscasn.bkn.go.id.

Berdasarkan keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah diputuskan jika Kabupaten Kendal mendapatkan 285 formasi. Kabid Perencanaan Pengangkatan dan Mutasi (PPM) BKPP Kendal Rizqa Chandra menjelaskan , dari formasi teknis menjadi formasi paling sedikit yaitu hanya 24 formasi. 

“Dari 285 yang telah disahkan oleh BKN, formasi terbagi menjadi 3 yaitu 107 Kesehatan, 154 Pendidikan dan 24 Teknis. Jadi dari 3 jenis formasi tersebut memang bagian Teknis paling sedikit” Jelas Kabid PPM Rizqa Chandra, Senin (11/11/2019). 

Sedangkan untuk formasi Disabilitas dan Cumlaude Rizqa Chandra menyebut Kabupaten Kendal mendapat 2% dari total formasi. Diantaranya 2 formasi disabilitas pada Pamong dan Tenaga Kesehatan, 4 formasi cumlaude pada Kesehatan dan Guru. 

Disisi lain Adi Putranto sempat mendatangi BKPP Kendal untuk mengetahui informasi secara langsung, pihaknya mengatakan jika dirinya telah membuka website BKN dan masih harus menunggu untuk melakukan pendaftaran. 

“Infonya pendaftaran kan tanggal 11 kebetulan saya buka belum bisa daftar, jadi saya coba tanya langsung ke BKPP Kendal supaya jelas. Sekarang cuman nunggu jam 12 malam untuk daftar” terang Adi Putranto. 

Sementara untuk pengumuman telah disebarkan melalui website https://kendalkab.go.id/pengumuman maupun https://bkpp.kendalkab.go.id. Pada website tersebut selain tercantum beberapa formasi yang dibutuhkan oleh Kabupaten Kendal turut dicantumkan beberapa tata cara maupun persyaratan pendaftaran. 

  • Tentang Penulis

    Adetya krisna Prastyo

    Kontributor RRI Semarang "Loyalitas dan Integritas"

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00