• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Berbagi Sesama, Komunitas Pati Santuni Anak Yatim

9 November
18:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pati : Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2019, Komunitas Sosial Pati melaksanakan acara pemberian santunan kepada 1000 (Seribu) Anak Yatim piatu yang dipusatkan di GOR Pesantenan Pati. Sabtu, 9/11/2019. 

Hal ini terselenggarakan berkat dukungan dari Komunitas Sosial Pati yang merupakan wadah komunikasi masyarakat Pati yang peduli terhadap yatim piatu di Kabupaten Pati.  Komunitas Sosial Pati sendiri merupakan gabungan dari beberapa yayasan dan komunitas diantaranya adalah  Komunitas Anak Asli Pati/KAAP Care Peduli, Komunitas Selawa, Subulus Salam, Suara Rakyat, Ayo Peduli, KFI dan MP dan lainnya.

Terlihat dalam deretan tamu undangan yang hadir dalam acara santunan adalah Bupati Pati H.Haryanto, SH., MM., M.Si, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati diwakili AKBP Sundoyo, SH,MH, Asisten 2 Setda Pati, Anggota DPRD Pati Sri Wahyuningati, Motivator Ustadz Angga Johan Saputra, Kapolsek Pati Iptu Sahlan, SH, MM., Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.sos.

Membuka sambutan dalam acara santunan 1000 anak yatim yang disampaikan Ketua panitia Imam Teguh menyampaikan terimakasih atas kehadiran Forkompimda Pati dan seluruh tamu undangan. Panitia juga menyampaikan rasa syukur bisa menyelenggarakan acara karena berkat kerjasama dan bantuan dari semua pihak terkait. Imam berharap acara dapat berjalan dan berkelanjutan kedepannya untuk mengharap berkah dari kegiatan sedekah. 


Sementara itu Bupati  Pati H. Haryanto, SH, MM, Msi dalam sambutanya mengajak kepada semua hadirin untuk bersyukur   berkat rahmat Allah SWT kita semua masih diberi nikmat sehat dan bisa berkumpul di Acara sedekah akbar pati 1000 anak yatim.
"Kegiatan semacam ini sangat banyak manfaatnya, dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan ini.  Kegiatan yang bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat mendatangkan berkah bagi semuanya," Imbuhnya.

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap agar kegiatan ini terus dilanjutkan untuk membantu sesama.
"Saya sangat mendukung kegiatan ini, rasa peduli dan cinta kasih sesama harus kita tumbuh kembangkan, juga sifat gotong royong membantu  sebagai budaya dan ciri khas bangsa Indonesia harus tetap kita jaga," Ungkap Arief.

Dalam acara santunan tersebut juga diselingi dengan Tari Kreasi dari anak-anak TK Islam 01 Pati, acara fashion show busana muslim, game & doorprize, tausyiah dari Ustadz yang memandu serta memimpin acara, tari nusantara pemersatu bangsa dan terakhir ditutup dengan penyerahan santunan kepada 1000 anak yatim dari wilayah Kabupaten Pati. Bantak hadirin yang merasa terharu sehingga tak terasa banyak yang menitikkan air mata. (m@s/pendim/Ahy)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00