• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Unjuk Prestasi & Solidaritas, 3.000 Peserta Ikuti (Porsimaptar) XIX Akpol 2019

8 November
20:30 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Semarang: Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XIX tahun 2019 resmi dibuka Gubernur Akpol, Irjen Pol Achmat Juri Lapangan Bhayangkara, kompleks Akpol Semarang, Jumat (8/11/2019).


Pekan olahraga yang digelar 8-15 November 2019 ini mempertandingkan 10 cabang olahraga dan seni  seperti badminton, volley, basket, futsal, bola, mural, band, tari tradisional dan modern, debate and speech, dan fotografi.


Gubernur Akpol, Irjen Pol Achmat Juri mengatakan kegiatan ini menjadi upaya akpol dalam memberikan ruang bagi untuk berprestasi, melatih skill manajerial taruna, sebagai implementasi pembelajaran taruna, sebagai polisi pelayan masyarakat yang humanis dan professional, modern terpercaya.


"Jumlah pesertanya meningkat ya lebih dari 3 ribu jadi meneingkat dari tahun lalu,  ini menjaring mahasiswa yang berprestasi dalam dunia olahraga dan seni," katanya. 


Tak hanya itu, Achmad menambahkan kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan solidaritas, serta membina persatuan dan kesatuan.


"Sekaligus melatih solidaritas diantara mereka,  membina persatuan dan kesatuan. Ini kegiatan positive yang dilakukan mereka dari pada bermain gadget," tandasnya. 


Tahun ini perlombaan di kategorikan menjadi dua, kategori SMA dan Universitas. Porsimaptar XIX diikuti oleh 94 sekolah dan Perguruan Tinggi yang terdiri dari 64 SMA dan 34 Universitas dan diikuti lebih dari 3.000 atlet atau peserta lomba. 


Perlombaan Porsimaptar mencakup regional Jawa Tengah, dimana peserta datang dari Jepara, Kendal, Purworejo, Grobogan, Salatiga, Magelang, dan Semarang. Ada juga undangan khusus untuk IPDN yang pada tahun ini diikuti 109 praja.


Porsimaptar XIX juga dimeriahkan dengan acara Color RUN dan berbagai macam bazar kuliner makanan dan panggung hiburan. Acara Porsimaptar ini terbuka untuk umum dan tidak di pungut biaya alias gratis semua.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00