• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Spesialis Pencuri Rumah Kos Mahasiswi Diringkus Polsek Gunungpati Semarang

8 November
14:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Pihak Polsek Gunungpati berhasil mengamankan RP, spesialis pencuri laptop ditempat kos daerah Gunungpati Semarang. Adapun ketika ditangkap, tersangka sedang beraksi di tempat kos daerah Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Kapolsek Gunungpati Semarang  Kompol I Ketut Sudana mengatakan dari hasil penyelidikan tersangka mengaku telah lima kali melakukan pencurian ditempat kos, sedangkan target tersangka yakni tempat kos perempuan. 

"Saat itu, Korban baru saja pulang dari liburan kuliah, sampai di kost mendapati pintu kost dan lemari sudah dicongkel RP. Oleh warga aksi kejahatan RP pun diketahui dan dilakukan penangkapan ramai-ramai. Saat itu pihak Polsek sedang melakukan patroli, dan langsung mengamankan RP," imbuhnya, Jumat (8//11/2019).

Diterangkan, dari hasil penyelidikan tersangka RP yang tinggal di Kelurahan Wonowoso Kecamatan Karang tengah, Kabupaten Demak mengaku melakukan pencurian dengan alasan ekonomi. Adapun hasil pencurian selama ini dijual sendiri melalui media online. 

"Tersangka mencuri dengan alasan untuk kebutuhan sehari-hari, karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Sedangkan dipilihnya tempat kos perempuan sebagai target pencurian karena menurut tersangka penghuni kos biasanya kurang waspada dan saling tidak mengenal," imbuhnya.

Lebih lanjut Kompol Sudana juga menghimbau warga yang berada di wilayahnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan tak lengah terhadap pencuri. "Kami himbau agar masyarakat lebih berhati-hati. Jika ada barang berharga disimpan dengan baik. Kalau pun motor bisa diberi kunci pengaman ganda untuk berjaga-jaga," tukasnya.

Atas pencurian tersebut RP pun dikenakan Pasal 363 KUHP pencurian pemberatan dengan ancam diatas 5 tahun pidana.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00