• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Dibakar Api Cemburu, Wanita Hamil 8 Bulan Diracun Suami

8 November
14:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Seorang wanita yang tengah hamil 8 bulan dilarikan ke rumah sakit setelah diracun oleh suaminya dengan alasan selingkuh. Adapun tersangka berinisial AS Warga Citarum Selatan Kelurahan Bugangan Kecamatan Semarang Timur kota Semarang telah diringkus jajaran Polsek Semarang Timur.

Kapolsek Semarang Timur Iptu Agil Widyas Sampurno ketika gelar perkara mengatakan, korban sebut saja bernama Mawar yang tinggal bersama pelaku diracun mengunakan racun tikus sebanyak empat bungkus. Oleh tersangka, racun tikus tersebut dimasukan didalam minuman lalu dihidangkan kepada korban saat sedang makan.

“Kepada penyidik tersangka mengaku meracuni korban dengan empat bungkus obat tikus karena menduga korban menjalin hubungan asmara dengan pria lain,” terangnya, Jumat (8/11/2019). 

Dijelaskan, ketika korban sedang makan diwarung remang-remang daerah Citarum, tempatnya bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) tersangka menghampiri untuk memberikan minuman sachet yang telah diberikan racun. Setelah memberikan minuman beracun, tersangka pergi meninggalkan korban.

“Tersangka menuduh korban berselingkuh dengan salah satu pelanggannya. Selain itu, tersangka menuduh bayi dalam kadungan korban merupakan hasil hubungan dengan selingkuhannya.” jelasnya.

Dalam kasus tersebut, Menurut Iptu Agil, korban dapat selamat setelah dilarikan ke Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum. Atas percobaan pembunuhan oleh tersangka AS, polisi mengenakan pasal 338 KUHP jo pasal 53 ayat (1) KUHP dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara. 

Sementara itu, tersangka AS mengakui perbuatannya disebabkan oleh api cemburu terhadap salah satu pelanggan istrinya. Adapun Ia nekat melakukan percobaan pembunuhan karena korban tidak mengindahkan perintahnya berhenti sebagai PSK.

“Awalnya saya ijinkan ia terjun sebagai PSK karena terlilit hutang dimana-mana. Lalu sekarang saya memintanya untuk berhenti jadi PSK namun istri saya tidak mau, lalu saya racuni dengan empat bungkus racun tikus,” ujarnya.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00