• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Sinergi PLN dengan Stakeholder Dukung Pembangunan Ekonomi Jawa Tengah

23 October
13:54 2019
1 Votes (5)

KBRN, Semarang : Dalam rangka mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang menyelenggarakan Multi Stakeholder Gathering, bertempat di Balaikota Semarang, Rabu (23/10).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan seluruh lapisan stakeholder PLN DJTY, mulai dari Forkopimda, instansi terkait, mitra kerja, pelanggan hingga media tersebut diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Provinsi Jawa Tengah.

"Pertumbuhan penggunaan energi listrik di Kota Semarang cenderung terus  meningkat, Hal ini terbukti dengan konsumsi energi listrik di siang hari yang hampir sama dengan malam hari, sehingga konsumsi listrik di Kota Semarang sudah digunakan untuk kegiatan yang bersifat produktif,” ujar Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah, dalam sambutannya.

Donny berharap kegiatan ini dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Semarang,

“Kami harap masing-masing pihak dapat memberikan kontribusi positifnya untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu sinergi antar stakeholder guna mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Semarang,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Semarang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang, Ir. Iswar Aminudin MT. menyambut baik kehadiran PLN dalam acara ini.

Dijekaskan bahwa listrik merupakan salah satu komponen utama dalam menunjang kinerja pemerintahan Kota Semarang, karena saat ini seluruh proses bisnis mulai dari perijinan hingga tata usaha telah berbasis dalam jaringan, sehingga membutuhkan jaringan internet serta pasokan listrik yang lancar untuk mengoperasikan peralatan kerja.

“Jika tidak ada pasokan listrik bisa-bisa kegiatan pemerintahan Kota Semarang menjadi lumpuh,” ungkapnya.

Secara terpisah Kepala Ombudsman Jawa Tengah, Siti Farida, menyampaikan apresiasi atas kegiatan Multi Stakeholder Forum tersebut.

"PLN menjadi inisiator yang utama dalam penggerak perekonomian daerah dan laporan keluhan pelanggan terkait PLN kepada Ombudsman sudah cepat terselesaikan,” tuturnya.

PLN selalu berusaha memberikan informasi dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan dan masyarakat. Oleh karena itu pada kesempatan ini para peserta forum dapat menyampaikan umpan balik terhadap pelayanan PLN sehingga PLN dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan menjaga kualitas layanan dan keandalan.

Saat ini pertumbuhan industri sedang berkembang di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang dan sekitarnya. Sinergi antara PLN, pemerintah sebagai regulator dan para investor/pengusaha dalam menggerakkan roda perekonomian diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi pertumbuhan ekonomi. (don).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00