• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

TEKNOLOGI

Hasil Teaching Factory SMK Muhammadiyah Dipamerkan

21 October
13:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Rembang : SMK Muhammadiyah Rembang menggelar pameran produk kreatif siswa di halaman sekolah, selama dua hari, 18 sampai 19 Oktober 2019. Selain itu ada dua lomba tingkat SMP untuk menyemarakkan, yakni lomba menyanyi dan lomba tari kreasi.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Rembang Parno mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah turunan dari program Teaching Factory yang mana menyesuaikan dengan kebutuhan industri. Hasil dari pembelajarannya dipamerkan selama dua hari itu.

Mulai dari karya robotic, parkir  digital berbasis kartu pelajar, prototipe tipe modelling 3 dimensi dan prototipe pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk rumahan. Tak hanya itu saja ilmu pengecatan dan kreasi lainnya termasuk berwirausaha juga ditampilkan.

"Harapan kami siswa ini sudah memiliki bekal skill tentang teknologi yang memenuhi kebutuhan insdustri. Siswa punya mindset untuk berwirausaha dan kreatifitasnya, " ungkapnya saat ditemui Senin (21/10/2019).

Dalam kegiatan itu setiap kelas menampilkan produk atau karya yang berbeda. Hasil karya merekapun dilombakan , termasuk kontes motor dengan berbagai kelas.

Sementara itu salah satu siswa Surya Novianto menyebutkan kelasnya menampilkan produk dari barang bekas. Seperti miniatur motor drag, hiasan rumah dari botol bekas dan blangkon dari pelepah pisang.

" Ini semua kita buat sendiri termasuk miniatur dinosaurus dari onderdil motor bekas."

SMK Muhammadiyah Rembang merupakan satu dari sepuluh sekolah di Indonesia yang ditunjuk Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud menjadi sekolah revitalisasi. (Mifta)


  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00