• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tim Berlian Bank Jateng Juara Livoli 2019

20 October
21:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Berlian Bank Jateng tampil gemilang menjuarai Livoli Divisi Utama 2019. Dalam pertandingan babak final di GOR Dimyati, Tangerang, Minggu (20/10),  Bank Jateng menaklukkan Bhayangkara Samator dengan  skor 3-1.

Pada set pembuka, Berlian yang dibesut trio pelatih Joni Anwar, Arif Kuslianto dan Wahyu Prabowo tampil impresif. Samator sempat menguasai set pertama, namun Doni Haryono dkk yang bermain tenang mengakhirinya dengan kemenangan 25-18.

Pada set kedua,  Samator mampu bangkit. Permainan receive yang prima dan variasi serangan sempat membuat Berlian lengah. Set ini dimenangi Samator dengan angka 25-20.
Kedudukan 1-1 dan membuat set ketiga berjalan semakin sengit. Baik Samator maupun Bank Jateng saling menyerang. Namun seperti mendapat angin, Berlian tampil garang, dan menyudahi laga dengan 25-17.

Pada set keempat, susul menyusul angka terjadi, tapi lagi-lagi Berlian lebih tenang sehingga mampu memenangi laga puncak dengan 25-23.
Pemain Terbaik
Sukses Berlain Bank Jateng makin lengkap, dengan terpilihnya Doni Haryono sebagai pemain terbaik masa depan.

''Kami sangat bersyukur, anak-anak tampil tenang di laga final. Mereka main terkontrol, tidak emosi. Saya kira ini kunci keberhasilan kami,'' kata sang arsitek Berlian Joni Anwar, saat dihubungi semalam.

Dia mengakui, pada set kedua, para pemain sempat kaget dengan tekanan Samator. Beruntung, pasukannya kembali ke performa terbaiknya.

''Pemain tampil konsisten sejak laga penyisihan. Mereka adalah kekuatan tim Pra-PON lalu. Kami kira 6-7 pemain yang bisa dipertahankan untuk musim depan,'' katanya.(Her/Ahy)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00