• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

RSUP Kariadi Gelar Senam bersama dan Cek Kesehatan Gratis

20 October
19:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Ratusan warga kota Semarang dan sekitarnya mengikuti Senam berama yang diselenggarakan RSUP Dr. Kariadi Semarang di area Car Free Day Kawasan Simpanglima Semarang, Minggu (20/10/2019).

Selain senam bersama, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Apoteker, hari Stroke, Hari Penglihatan, dan hari Paliatif Sedunia serta hari Kesehatan Jiwa Sedunia
tersebut juga diisi dengan layanan cek kesehatan gratis dan talk show.

"Kegiatan Car Free Day ini memang  kami selenggarakan setiap bulan kecuali kalau di bulan Ramadhan," ucap Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Kariadi, drg. Sri Yuniarti Rahayu, Sp.KG,. MARS kepada wartawan, Minggu (20/10).

"Kami menyelenggarakan ini merupakan bagian dari promosi kesehatan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Kariadi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus memperkenalkan pelayanan yang ada di rumah sakit dokter Kariadi ini kepada masyarakat," ungkapnya.

Sri Yuniarti berharap, masyarakat di Kota Semarang khususnya Jawa Tengah pada umumnya selalu sehat dan mereka bisa tahu apa yang ada di Rumah Sakit Kariadi, sehingga jika ada penyakit mereka bisa lebih paham dan berhati-hati.

"Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para ahli dari bidangnya. Jadi pada kesempatan hari ini ada 5 tema yang kami usung yaitu hari stroke sedunia, hari penglihatan sedunia, hari kesehatan jiwa sedunia, 
memperingati Hari Apoteker, dan Paliatif Sedunia," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00