• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Polda Jateng Ajak Warga Tolak Anarkis, Radikal, & Terorisme

18 October
20:00 2019
1 Votes (2)

KBRN, Semarang: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk memerangi tindakan anarkisme, radikalisme hingga terorisme jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dijadwalkan akan berlangsung Minggu, 20 Oktober 2019.

“Yang pertama tindakan anarkisme pada saat demo ini tolong dijauhi, radikalisme kita juga memerangi, dan kemudian terorisme,” katanya Kapolda Jawa Tengah melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana sutrisna, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, terorisme masih menjadi salah satu atensi polri karena keberadaanya telah terendus Densus 88 diberbagai daerah, salah satunya di Jawa Tengah.

“Terorisme ini sudah ada beberapa yang terendus Densus 88, ini sudah di tangkap dan ini demi kemanan negara Indonesia, di Jawa Tengah sekitar 5 yang berhasil ditangkap Densus 88” katanya.

Guna menangkal radikalisme dan terorisme, Iskandar meminta peran serta masyarakat untuk .melapor pada polisi jika melihat kejanggalan di lingkungan masyarakat.

“Kita harapkan masyarakat jika melihat, mengetahui ada kegiatan radikalisme apalagi terorisme bisa melapor atau menginformasikan di lingkup terkecil babinkamtibnas, polsek, polres atau mungkin ke Polda Jawa Tengah, kita sangat terbuka,” imbuhnya.

Ia berharap masyarakat bersama dengan Polri dapat ikut menyukseskan hajatan besar 20 Oktober nanti.

 

“Kita berharap juga pada elemen mahasiswa, masyarakat sama sama kita membuat Jawa Tengah ini menjadi tentram dan aman,” ujarnya.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00