• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

PJB UBJOM PLTU Rembang Siap Kembangkan Bisnis dan Dana CSR Berkelanjutan

18 October
14:51 2019
1 Votes (4)

KBRN, Rembang : Kegiatan jalan sehat dilaksanakan jajaran Pembangkit Jawa Bali (PJB) Unit Bisnis Jasa Operasi and Maintenance ( UBJOM ) Rembang bersama Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan warga desa di ring satu PLTU Sluke desa Leran yang notabene dekat dengan PLTU, Jum'at (18/10/2019). Kegiatan itu untuk menyemarakkan ulang tahun ke 24 PJB.

General Manager PT. PJB UBJOM PLTU Rembang, Hendri Bastian mengatakan ulang tahun PJB kali ini mengangkat tema Extra 24 yang menggambarkan prestasi anak perusahaan PLN yang cukup banyak, baik regional hingga Internasional. Ekstra yang dimaksud dalam tema juga berkaitan dengan semangat PJB untuk mengembangkan bisnis sehingga bisa bersaing dengan yang lain dan dalam persaingan Energi Baru Terbarukan.

"Dengan semangat ekstra PJB ke depan diharapkan dapat mengembangkan bisnis lain selain bisnis pembangkit tenaga listrik, dimana tantangan masuknya pembangkit baru dan persaingan Energi Baru Terbarukan (EBT)." Imbuhnya.

Terkait komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, Bastian menjelaskan PJB selalu berupaya maksimal untuk pengelolaan Lingkungan , K3 dan CSR yang baik. Terbukti PJB di Rembang telah dua kali mendapatkan penilaian PROPER hijau yang satu kali lagi mendapatkan PROPER emas. 

PROPER merupakan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup. PJB Rembang sendiri tercepat kedua se Jawa setelah Payton yang mendapatkan PROPER.

Terkait upaya untuk meraih PROPER Emas, Ia menerangkan bahwa PROPER Emas tak cukup hanya pengelolaan lingkungan dan K3 saja, tetapi juga dinilai bagaimana PLTU Rembang mengelola Dana CSR yang berkelanjutan. 

Dana CSR didorong tidak hanya bersifat amal saja , namun juga ada yang berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga, misalnya pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam kesempatan itu berharap PJB terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Iapun mengapresiasi PLN ataupun PJB terbuka bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan terkait kelistrikan di Rembang.

"Kami pemerintah memiliki berbagai program pengentasan kemiskinan, salah satunya bedah rumah tidak layak huni. Nah disini PJB bisa mengambil peran serta melalui dana CSR nya dengan sasaran di wilayah sekitar PLTU," pungkasnya. (Mifta)

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00