• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

CPNS 2019 Kabupaten Kendal Memprioritaskan Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan

14 October
09:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Perekrutan sendiri terdiri dari formasi Kementerian/Lembaga serta formasi untuk Daerah.

Sementara untuk Daerah Kabupaten Kendal sampai saat ini masih menunggu keputusan resmi dari MenpanRB terkait Kuota yang diberikan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal Cicik Sulastri menjelaskan, untuk Pendaftaran CPNS tahun 2019 nantinya lebih ditujukan pada formasi Guru dan Tenaga Kesehatan.

"Tidak jauh beda dengan CPNS tahun 2018, formasi yang kita coba ajukan nanitnya paling banyak tetap Guru dan Tenga Kesehatan, total keseluruhan kita ajukan sebanyak 450 dengan berbagai macam formasi" Jelas Cicik Sulastri, Senin (14/10/2019).

Menurut Informasi dari pihak BKPP Kendal untuk pendaftaran jika sesuai dengan jadwal akan dimulai pada bulan November mendatang, sedangkan untuk pelaksanaan seleksi akan dilakukan pada tahun 2020 di bulan February dan Maret.

Kepala BKPP Kendal mengharapkan agar masyarakat yang tertarik melamar sebagai CPNS dapat memahami dan dihimbau agar memantau informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS tahun 2019 melalui kanal media sosial BKN, situs web www.bkn.go.id dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah. 

  • Tentang Penulis

    Adetya krisna Prastyo

    Kontributor RRI Semarang "Loyalitas dan Integritas"

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00